Kamis, 06 September 2012

Sudah Diincar Empat Tahun, Kedatangan Henriquez Puaskan Fergie

Doni Wahyudi - detikSport
Kamis, 06/09/2012 16:37 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:ist.
Manchester - keberhasilan Manchester United mendatangkan Angelo Henriquez mendatangkan kepuasan besar buat Sir Alex Feguson. Selain dianggap punya potensi besar, The Red Devils sudah mengincar sang pemain sejak empat tahun lalu.

Henriquez, 18 tahun, direkrut MU pada Rabu (5/9/2012) kemarin waktu setempat. Penyerang junior asal Chile itu akan menambah stok pemain depan 'Setan Merah' yang sebelumnya sudah memiliki Wayne Rooney, Robin van Persie, Javier Hernandez, Danny Welbeck, Federico Macheda, dan Bebe.

Kedatangan Henriquez disambut Fergie dengan antusias. Fergie yakin pemain yang direkrut dari Universidad de Chile itu menyimpan potensi besar untuk bisa dimaksimalkan 'Setan Merah'. Apalagi diakui sendiri oleh Fergie, dirinya sudah membidik sang striker sejak empat tahun terakhir.

"Kami sudah memantaunya sejak dia berusia 14 tahun dan terus memonitor dia, saat dia berusia 18 tahun kami tahu kalau kami bisa memboyongnya. Ini untuk kali pertama kami membeli pemain dari negara itu (Chile), saat usianya masih 18 tahun, dan kami sangat beruntung skuat Chile U20 ada di sana," sahut Ferguson pada Inside United seperti diberitakan ESPNStar.

Dengan usia yang masih muda dan ketatnya persaingan di lini depan MU, hampir dipastikan Henriquez tidak akan masuk menjadi bagian dari skuat utama The Red Devils di musim ini. Fergie sendiri tak mau memaksakan pemain anyarnya itu untuk bisa langsung jadi, dia yakin kalau di masa mendatang henriquez akan berkontribusi besar buat MU.

"Dia finisher yang bagus dan cepat. Dia kuat dan punya bahu yang bagus untuk remaja berusia 18 tahun. Jadi semoga saja dia bisa melakukannya dengan baik," tuntas pria asal Skotlandia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar