Kamis, 06 September 2012

Sagna Tak Heran Arsenal Jual Pemain Bintang

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 06/09/2012 18:25 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Mike Hewitt/Getty Images
London - Kepindahan Robin van Persie ke kubu Manchester United mengejutkan banyak pihak, tetapi tidak bagi Bacary Sagna. Menurut bek asal Prancis itu, hal tersebut sudah biasa dilakukan The Gunners.

Arsenal memang dikenal sebagai klub penghasil bintang. Dengan logika "beli murah, jual mahal", klub London Utara itu tak segan-segan melepas pemain bintangnya yang sudah "jadi".

Sagna mengamini tersebut. Pemain yang didatangkan dari Auxerre di tahun 2007 lalu itu menganggap, setiap musim panas, selalu ada kemungkinan Arsenal menjual pemain-pemain bintangnya.

"Saya memang berharap Robin van Persie pergi. Kita semua berharap. Hal tersebut sudah 'jelas'," ujar bek 29 tahun tersebut dengan setengah menyindir, kepada l'Equipe.

"Tetapi tidak untuk kepergian Alex (Song). Itu mengejutkan! Dia masih 24 tahun, dan masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun. Saya masih tak mengerti. Kepergiannya kehilangan besar untuk klub.

"Kadang-kadang di jalanan beberapa fans bertanya kepada saya. Mereka sedih melihat apa yang terjadi. Tetapi saya sama seperti mereka, tidak tahu apa-apa tentang yang sebenarnya.

"Di Arsenal, saya sudah terbiasa melihat pemain-pemain terbaik pergi. Saya pemain terakhir yang didatangkan sejak tahun 2007.

"Bulan Mei kemarin saya melihat Samir Nasri dan Gael Clichy merayakan gelar juara liga bersama Manchester City juara. Apakah keputusan mereka tepat? Tentu saja. Tetapi ketika saat mereka memutuskannya? Kita tidak tahu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar