Kamis, 06 September 2012

Faktor Liverpool Bikin Joe Allen Tertekan

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Rabu, 05/09/2012 16:07 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images/Micael Regan
Liverpool - Bergabung dengan Liverpool membuat Joe Allen merasa dapat tekanan hebat saat harus bermain untuk timnas Wales. Sang gelandang tak gentar dengan kondisi itu dan bertekat membuktikan kalau dirinya patas berseragam The Reds dan timnas.

The Reds memboyong Allen dari Swansea melalui rekomendasi langsung dari manajer Brendan Rodgers. Nilai transfer pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut cukup besar, mencapai angka 15 juta euro.

Jumlah transfer yang besar dan status sebagai pemain Liverpool membuat Allen kini menjadi ikon baru di timnas Wales, bersama Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Dan diakui Allen, hal tersebut menjadi beban tersendiri buatnya. Apalagi dia akan segera menjalani laga kontra Belgia di pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya kira mudah saja untuk menilai ada sebuah perbedaan sekarang. Saya merasa mendapat tekanan lebih besar," ujar Allen di ESPN Star.

"Kadang menjadi pemain besar dapat membuat anda arogan, dan anda harus mengatasi hal tersebut. Pengalaman saya selama di Olimpiade sedikit banyak membantu saya menghadapi Premier League musim ini."

Meski mendapati lawan yang notabene memiliki banyak bintang seperti Vincent Kompany, Mousa Dembele, Marouane Fellaini and Eden Hazard, pemain bernomor punggung 24 di Liverpool itu menegaskan Wales tak boleh diremehkan.

"Mereka (Belgia) memiliki beberapa pemain bintang, tetapi kami juga memiliki pemain-pemain berbakat. Saya pastikan, pertandingann tersebut akan berjalan sengit," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar