Kamis, 06 September 2012

Conte Juga Dijuluki 'The Special One', Mourinho Tersanjung

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 06/09/2012 18:30 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images
Madrid - Status Spesial One kini tak cuma milik Jose Mourinho karena di Juventus Antonio Conte juga dapat julukan yang sama. Terkait hal tersebut, pelatih Real Madrid itu mengaku tersanjung.

Sejak melatih La Vecchia Signora musim 2010-2011 untuk menggantikan Luigi Del Neri, Conte dinilai banyak pihak telah berhasil mengembalikan Juve kembali ke khitah sebagai klub besar. Ia kemudian sukses memberikan scudetto ke-28 untuk The Old Lady pada musim 2011-2012

Atas keberhasilannya itu, dan fakta bahwa Bianconeri tak terkalahkan di Seri A musim lalu, banyak suporter Juve sekaligus pengamat sepakbola yang mengomparasikannya dengan Mourinho, terlebih dalam soal taktik bermain. Julukan 'Spesial One' pun melekat pada Conte.

Mendapati hal tersebut, Mourinho justru mengaku senang. Bahkan ia percaya, di bawah Conte, Juventus akan berhasil menembus semifinal Liga Champions.

"Suporter Juve memanggil Conte 'The Special One dari Italia'? Saya menyukainya. Saya merasa terhormat. Dia memang sedikit mirip dengan saya," ujar pelatih Real Madrid di Tuttosport.

"Saya sangat menyukai Conte sebagai pelatih. Dia mengerti apa yang ia inginkan dan dia adalah pemenang sejati. Dia juga memiliki karisma," lanjut pria asal Portugal itu.

"Akan sangat mengejutkan jika mereka (Juventus) berhasil memenangi Liga Champions setelah musim sebelumnya hanya bermain di Europe League. Tetapi saya tak akan terkejut jika mereka berhasil melaju ke babak perempat atau semifinal," pungkas pria Portugal itu.

Saat ini Conte tengah menjalani masa hukuman 10 bulan lantaran terlibat dalam kasus scommessopoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar