Kamis, 06 September 2012

Start Bagus Giovinco Disanjung Buffon

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 06/09/2012 17:05 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images
Turin - Performa bagus yang ditampilkan Sebastian Giovinco di awal musim ini bersama Juventus mendapat pujian Gianluigi Buffon. Kapten La Vecchia Signora itu yakin kehadiran Giovinco akan membuat perbedaan untuk Juventus.

Attaccante 25 tahun tersebut sukses membuat dua gol dalam laga kedua Juventus di Serie A kala melawan Udinese pekan lalu. Atas penampilan ciamik itulah, Buffon percaya Gionvico tak hanya akan bersinar di Juventus di Serie A, tetapi juga dalam kancah internasional.

"Saya kira dia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa bahwa dia adalah pemain dengan standar internasional, yang dapat membuat perbedaan dan mampu menentukan dalam laga penting," ujar Buffon di Soccerway.

"Dan saya percaya, selama dua musim bersama Parma, ia telah mampu menunjukkan kepada pengkritiknya, bahwa tinggi badannya yang kerap dianggap tak ideal, dia mampu memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah internasional. Itulah yang ia tunjukkan di awal musim ini," lanjut Buffon.

Gionvico sejatinya adalah pemain produk asli tim primavera Juventus. Tetapi ia sempat dipinjamkan ke Empoli dan Parma. Musim ini, pemain yang berjuluk Formica Atomica (Semut Atom) itu mulai mengisi satu tempat di prima linea (lini depan) Juventus.

Jumat (07/09/2012) esok, Giovinco akan ikut ambil bagian dalam laga kualifikasi Piala Dunia pertama Italia melawan Bulgaria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar