Kamis, 06 September 2012

Bandara Majalengka akan Tetap Dibangun Meski Ada Bandara Karawang

Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 06/09/2012 18:44 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
Jakarta - Pemerintah pusat akan tetap membangun bandara di Kertajati, Majalengka Jawa Barat walaupun disaat bersamaan akan membangun bandara Karawang. Dua bandara ini akan mendukung dua bandara yang saat ini sudah beroperasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bhakti mengungkapkan, dibangunnya bandara Kertajati ini guna mendukung Bandara Husein Sastranegara.

"Kertajati tetap kita bangun sebagai rencana pemindahan Husein. Husein nggak bisa dikembangkan, jadi kita akan pindahkan ke Kertajati," ungkap Herry di Jakarta, Kamis (6/9/12).

Saat ini, lanjut Herry, proses pembebasan lahan untuk bandara ini (Kertajati) sebagian besar telah dirampungkan. Namun dia belum mau berbicara pasti kapan bandara ini bisa mulai konstruksi. Menurutnya bandara ini akan dibangun bertahap. Tahap pertama akan dibangun setidaknya sebesar Bandara Husein Sastranegara.

"Kertajati sudah mulai dibebaskan tanah duluan. Nanti pembangunannya bertahap lah, nanti itu kita kembangkan berdasarkan demand, tahap pertamanya sebesar Husein besar sedikit lah mungkin. Kalau marketnya bagus bisa dikembangkan lagi lebih besar," katanya.

Selain itu, Bandara Kertajati ini pun akan mendukung Bandara Karawang yang juga merupakan rencana pemerintah. "Dibangunnya sama-sama, nanti akan saling mendukung," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar