Kamis, 06 September 2012

Belum Gabung TC, Wanggai & Tibo Tak Akan Disanksi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kamis, 06/09/2012 17:57 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:
Jakarta - Dua penggawa timnas Patrich Wanggai dan Titus Bonai tak kunjung datang mengikuti training camp (TC) timnas. Namun demikian, PSSI menyatakan tidak akan menghukum dua pemain tersebut.

Timnas Indonesia telah menjalani training camp di Jakarta sejak 5 Agustus sebagai bagian dari persiapan untuk terjun pada Piala AFF November mendatang di Malaysia-Thailand. Sebanyak 20 pemain telah bergabung, namun hingga kini Patrich Wanggai dan Titus Bonai tidak pernah terlihat mengikuti latihan.

Ketidakhadiran dalam training center timnas membuat dua pemain tersebut dianggap melanggar pasal 27 Kode Disiplin, dengan sanksi berupa larangan berpartisipasi di beragam pertandingan sepakbola selama enam bulan plus denda Rp 100 juta.

Meski menyalahi aturan, penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong, menegaskan pihaknya tidak akan menjatuhi hukuman kepada Patrich dan Tibo. Ia menilai, dua pemain tersebut belum datang mengikuti TC karena punya alasan kuat.

"Saya katakan, mereka tidak akan dihukum. Urus mereka itu tidak gampang. Sangat sayanglah dua pemain itu. Tibo itu ada masalah keluarga, sedangkan Patrich baru urus kematian keluarganya," ujar Limbong di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (6/9/2012).

Limbong mengakui dengan tidak menghukum dua pemain tersebut nantinya akan terjadi kecemburan antar pemain. Namun ia yakin pemain yang lain bisa memahami kondisi dua rekannya itu.

"Kecemburuan pasti adalah. Tetapi, anak-anak bisa diatasi. Mereka pasti mengerti,' tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar