Jumat, 01 November 2013

Pilihan Warna Kamar Agar Tidur Lebih Nyenyak




WARNA tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga menciptakan mood tersendiri. Warna-warna yang menenangkan seperti biru atau hijau, cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur.

Kombinasi warna antara dinding, furnitur serta perabotan lainnya juga mesti Anda perhatikan. Seperti dikutip dari Helium, berikut ini tips memilih warna untuk kamar tidur agar Anda bisa lebih relaks dan nyenyak.

1. Krem & Warna Natural

Krem atau warna-warna natural lainnya bisa digunakan untuk menciptakan efek netral atau klasik pada kamar tidur. Hal terbaik tentang penggunaan warna natural pada kamar tidur, menciptakan ruang lebih lengang dan tenang. Agar tidak terlihat terlalu monoton, gunakan warna-warna terang pada sprei, sarung bantal, karpet atau sofa.

2. Biru Muda

Biru sesuai bagi pasangan sibuk yang ingin bersantai. Biru muda memberi kesan sejuk, tapi jika tidak ingin kamar Anda terlihat seperti kamar rumah sakit, kombinasikan dengan furnitur warna putih. Gabungan kedua warna ini memberikan kesan lebih segar. Biru pucat juga bisa menjadi background yang sempurna untuk menonjolkan lukisan atau karya seni di dinding maupun meja.

3. Pink Pucat

Mungkin Anda berpikir, pemakaian warna pink lebih cocok untuk kamar tidur gadis kecil. Tapi pink bisa menghadirkan suasana romantis dan feminin. Agar tampak lebih dewasa, berikan sentuhan warna hitam pada karpet atau furnitur. Padukan pink atau mauve pucat dengan warna-warna netral seperti krem atau putih.

4. Hijau

Hijau merupakan warna yang paling menenangkan mata. Pada kamar tidur, hijau membentuk suasana santai dan menyenangkan. Hijau juga memberikan efek menenangkan saat dijadikan warna utama untuk dekorasi. Warna ini dipercaya bisa melepaskan stres dengan membantu orang menjadi relaks.

5. Ungu Muda

Warna ungu muda seperti lavender dan lilac memberikan kualitas yang baik pada kamar tidur. Efek menenangkannya sama seperti yang dibentuk oleh warna biru, tetapi tanpa efek dingin sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar