Senin, 04 November 2013

Episode spongebob "Dying for Pie"

Dying for Pie
Musim Ke-2 (2000-2001)
Ini dia nomer satu dari 10 Episode Terbaik Spongebob Tentang Persahabatan, episode apakah itu? Yap, benar. Dying for Pie. Episode ini sungguh membuat semua orang sedih bahkan terharu, dalam episode ini menceritakan bahwa Spongebob memakan sebuah Kue Pie pemberian dari Squidward yang sebenarnya itu adalah sebuah bom. Squidward disuruh oleh Tuan Krab untuk menemani Spongebob seharian sebelum ia meninggalkan dunia untuk selamanya.

Suatu hari, di Krusty Krab sedang merayakan Hari Saudara, namun Squidward tidak tahu bahwa ini adalah hari Saudara. Diharuskan seluruh pegawai memberikan hadiahnya kepada sesama pegawai (bertukar). Spongebob membuatkan sebuah sweater yang dibuatkan khusus untuk Squidward, awalnya Squidward tidak mau dan ingin keluar, tapi karena dorongan dari Tuan Krab ia akhirnya memakainya. Namun ia sempat merasa gatal-gatal dan bertanya dari apa buatnya, dan Spongebob bilang terbuat dari bulu mata. Dan Squidwardpun melemparkan sweater itu ke muka Spongebob. Singkat, ia berfikir apa hadiah yang pas untuk Spongebob, dan akhirnya ia menemukan sebuah grup bajak laut yang sedang menaikkan sejumblah kue pie (sebenarnya adalah bom). Squidward membelinya seharga $25 yang sebenarnya ia tidak mengetahui bahwa itu adalah bom. Ia menunjukkan kue pie itu kepada Tuan Krab sebelum memberinya kepada Spongebob. Tuan Krab ingin mencicipi kuenya sedikit sambil mengambil susu, tapi Tuan Krab terjatuh. Alhasil sedikit kue yang ia pegang jatuh ke lantai dan membuat setengah kantornya rusak oleh ledakan dan terhempas keluar. Squidward bersama Tuan Krab berlari menuju kue itu ditaruh yaitu di meja Tuan Krab, dan ternyata tidak ada! Akhirnya Spongebob memberitahukan mereka bahwa dia berterima kasih atas pemberian kuennya. Tuan Krab menyuruh Squidward untuk menemani Spongebob seharian sebelum dia meledak pada saat matahari terbenam. Squidwardpun menangis saat itu, dan mencoba menghabiskan seharian bersama Spongebob. Sudah seharian dia bersama Squidward melakukan hal bersama, dan pada akhirnya mereka bersama menatap dan melihat moment saat terbenamnya matahari di ladang ubur-ubur. Squidward sudah mengetahui bahwa Spongebob akan meledak pada saat pas matahari terbenam, dia membangun sebuah tembok yang memisahkan dia dengan Spongebob. Sebelum matahari terbenam, Spongebob sempat bicara kepada Squidward: "Jika aku harus mati sekarang karena kesalahan seorang teman, aku akan ikhlas". Hal ini membuat Squidward sedih dan menangis. Akhirnya, mataharipun terbenam. Spongebob ingin sekali menghitung, ia akhirnya menghitung dan sisanya oleh Squidward. Ketika Squidward berhitung sampai 2, tiba-tiba terdengar suara "BOOM!", Squidwardpun menangis. Beberapa detik kemudian terjadi ledakan lagi yang membuat temboknya roboh, dan ternyata Spongebob belum meninggal. Suara bom itu adalah sebuah gelembung sabun berbentuk bom yang ditiup oleh Spongebob. Melihat itu, Squidward langsung marah-marah dan dikiranya kue pie yang ia taruh di meja Tuan Krab Spongebob makan dan harusnya Spongebob meledak. Ternyata tidak. Spongebob tidak memakan kue itu, tapi menyimpannya. Di akhir episode, Spongebob berusaha memberikan kue itu kepada Squidward, tapi Spongebob malah tersandung dan kuenya terkena muka Squidward. Alhasil, kue itu meledak.

Hal yang bisa diambil dari episode ini adalah "Kesetiaan". Artinya seorang teman harus bersikap setia kepada temannya, jangan membencinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar