Jumat, 01 November 2013

Berat Badan Naik, Jerawat Bisa Makin Parah


Waktu menstruasi masih lama, hubungan dengan pacar, sahabat dan keluarga baik-baik aja, aku juga nggak lagi stres atau tertekan, tapi kok jerawat makin banyak yang muncul? Padahal aku juga rajin membersihkan wajah dan nggak pernah berganti produk perawatan wajah. Kenapa ya? Sedih banget melihat wajah jadi penuh jerawat.
Mungkin yang harus Teman PLUSK lakukan adalah menimbang berat badan. Kalau berat badan naik, bisa jadi itulah penyebab munculnya jerawatmu yang nggak sebanyak hari-hari sebelumnya.Seperti yang dilansir dari Fitness, berat badan yang naik akan membuat hormon androgen lebih aktif, akibatnya kelenjar sebasea yang memproduksi minyak alami pada wajah meningkat dan memicu timbulnya jerawat.
Umumnya mereka yang mengalami kenaikan berat badan akan stres (karena pakaian dan celana banyak yang nggak cukup). Akibatnya, tubuhmu akan memicu hormon kortisol atau hormon stres yang juga berpengaruh pada kelenjar adrenal. Dalam kondisi stres, jerawat lebih mungkin muncul dibanding saat kamu sedang santai.
Karena itu Temans, sebelum panik dan memakai berbagai obat jerawat, ada baiknya kamu mengetahui dulu penyebab jerawat. Kalau berat badanmu memang naik, bisa jadi itulah penyebabnya. Agar wajah mulus kembali, perbaiki pola makan. Perbanyak konsumsi buah segar agar wajah ternutrisi dari dalam. Olahraga juga bisa membersihkan racun dalam tubuh yang akan menyebabkan radang pada kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar