Jumat, 01 November 2013

Anime Yang Ceritanya bikin mikir berat




Teman2 pasti pernah nonton anime tapi ceritanya begitu sulit dimengerti/berat bahkan bikin bingung ._.v , nah kali ini saya akan membahas itu, langsung aja ya.


BACCANO!




Menceritakan kisah lebih dari 10 tokoh utama dalam 3 tahun yang berbeda (sekitar tahun 1970-an). Jadi orang yang lihat harus bisa nebak yang mana adegan tahun ini atau tahun itu, dan apa nyambungnya kejadian ini sama kejadian itu (karena tokohnya banyak, jadi ceritanya dari sudut pandang yang berbeda-beda). Alurnya maju mundur, tahunnya lompat-lompat dalam satu episode, episode awal bisa aja itu ending adegan episode terakhir-terakhir :D . Penuh adegan berdarah. Tapi kalau sedih kayaknya enggak, cuma agak dark sih. Ceritanya tentang mafia, pembunuhan, perampokan, tapi nggak kaku kok ceritanya. Jujur sampai saat ini saya masih penasaran akan ending anime ini padahal saya sudah nonton sampe tamat ._.v

DURARARA!!



Anime ini mempunyai beberapa karakter yang unik dan pada awal-awal cerita tidak ditentukan yang mana tokoh utamanya. Ceritanya tentang geng-geng, dullahan yang nyari kepalanya, dan orang-orang terkuat di kota Ikebukuro, Jepang. Sama kayak Baccano! (yang ngarang sama). Tokoh utama lebih dari 10, alurnya maju mundur, tapi dijamin lebih mudah dicerna. Per episode naratornya berbeda, jadi ceritanya juga dari sudut pandang berbagai karakter (beberapa karakter sampingan pun ikut narasiin beberapa episode). Kejadian yang kelihatannya gak nyambung sama ceritanya juga ternyata ada sangkut pautnya. Yang bikin menarik dari Durarara itu bukan cerita persahabatn semata, tapi tiap tokoh punya pesan sendiri, sudut padang ceritanya juga unik.

DEATH NOTE



Seorang siswa SMA terbaik sejepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk mengorbankan dirinya agar dunia menjadi lebih baik. Light membunuh para penjahat dengan menggunakan nama KIRA, sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Tidak butuh waktu lama nama KIRA mendunia. KIRA dikenal sebagai penjahat/pahlawan yang membuat para penjahat mati karena serangan jantung (Light hanya menuliskan nama tanpa menuliskan detailnya sehingga orang-orang itu mati karena serangan jantung).

Meskipun Death Note tergolong berat, tapi gak seberapa berat sih bagi saya, alur dan tokohnya terlalu lurus, jadi kurang ada intrik.

CODE GEASS



Anime ini menceritakan tentang Japan dijajah oleh Britannia dan kehilangan segalanya, termasuk nama. Lelouch, seorang siswa SMA disana suatu hari terlibat dalam konflik antara army pemerintah dan teroris. Hari itu dia bertemu dengan seorang gadis misterius yang memberinya kekuatan yang juga misterius â??geassâ??. Dengan kekuatan itu, Lelouch berusaha untuk membentuk dunia yang ideal untuk adik yang disayanginya. Apakah dia akan berhasil? Seiring dengan berjalannya waktu akan banyak misteri yang terkuak, dan juga pengorbanan yang pahit. Pokoknya anime ini agak sulit dimengerti deh diantara tokohnya kawan jadi lawan, lawan jadi kawan, kekacauan-kekacauan yg terjadi membuat saya dan mungkin banyak sekali penonton lainnya merasa keadaan semakin sulit diperbaiki, sehingga timbul istilah trainwrecked story. Artinya, solusi apapun yg diajukan endingnya pasti hancur/tidak memuaskan.

Sekian anime yang bikin pusing, sebenarnya masih ada lagi tapi udah capek XD. Saya sarankan teman2 yang tidak suka dengan jalan cerita rumit, mungkin sebaiknya tidak menontonnya. Tapi cerita2 anime diatas dijamin seruuu deh. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar