Jumat, 01 November 2013

Suka Musik Klasik = Orang Jadul? SALAH BESAR!



Coba kalian disini kasih tau saya siapa yang tidak pernah mendengar Beethoven, Mozart, Bach, Handel, Pachelbel, Chopin?


Coba kalian disini kasih tau saya siapa yang pernah mendengar Air Supply, Bee Gees, ABBA, Vince Gill, Frank Sinatra?

Pasti sebagian besar yang membaca ini lebih sering mendengar Beethoven, Mozart, Bach daripada Air Supply, Vince Gill, Bee Gees kan?

Coba siapa disini yang tidak tau Girls Generation, Big Bang, Super Junior, 2NE1, Arashi, Laruku, AKB48?

Nah pasti hampir semua yang baca ini tau girlband/boyband/idol group/band ini

Lalu, what's the problem?

Banyak orang yang suka lagu-lagu classic, renaissance, baroque dan semacamnya dibilang "ga gaul lo!" "lu tinggal di jaman apa sih?" "jadul lu sukanya lagu bikin ngantuk!"

Padahal, lagu classic adalah lagu seumur hidup, coba lihat Gregorian Chants, 700 tahun masih tetap didengarkan dan dimainkan. Coba lihat Beethoven Symphony No. 9, pasti sering denger kan? Lagu-lagu semacam ini bisa dibilang bakal terus eksis sepanjang masa, kenapa?

1. Lagu Classic mempunyai makna, tidak asal-asalan
2. Lagu Classic rata rata lebih dari 30 menit, jadi ga bosenin
3. Lagu Classic membuat damai dan tentram, ga sperti lagu heavy metal yang bikin pusing
4. Dibilangnya sih bisa buat anak pinter
5. Lagu Classic suaranya merdu
dan lain lain

Nah, untuk kalian kalian yang masih sering bilang musik classic itu jadul dan semacamnya, coba dulu dengarkan sampai habis lagu klasik sebelum berkata demikian, masa ga dengerin langsung ngejudge aja, coba bandingkan jika anda dengar lagu boyband / girlband / band / semacamnya, pasti langsung beda kan? Kalau kalian tau lagu Amayadori dari Mayumi Itsuwa atau Kokoro no Tomo, di jaman itu lagu ini terkenalnya bukan main, siapapun di jaman itu pasti tau lagunya, coba kalian yang lahir setelah era Soeharto, pernah dengar kah?

Jujur aja, saya adalah pecinta musik klasik, tetapi juga saya pecinta musik jaman sekarang, tapi saya agak eneg ngeliat orang-orang disekitar yang menjelek-jelekan musik klasik, saya sih diam saja karena capek kalau ngomong ke mereka yang ngejudge tanpa mengetahui apa yang mereka bicarakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar