Jumat, 01 November 2013

Pengalaman Boyband S4 Berpuasa di Korea



Sebelum debut dalam grup S4, Firly dan Alif sempat merasakan pengalaman berpuasa di Korea Selatan demi menjalankan latihan menyanyi dan menari. Berpuasa di negara yang mayoritas penduduknya non-muslim sangat berbeda dengan nuansa Ramadan di Indonesia. Hal itu dirasakan juga oleh Firly, sang leader yang mendapat label "Sexy" dalam grup S4.


"Tahun lalu puasa di Korea. Di sana enggak dapat suasana puasa. Baru terasa kalau ke masjid yang biasa dipenuhi foreigner muslim, seperti dari Turki dan Uzbekistan. Nah, di situ baru terasa nuansa puasa," tutu Firly.

Sementara itu, Alif mengenang masa-masa puasa di Korea Selatan yang diisi dengan kegiatan berlatih. Fisiknya ditempa, bahkan hingga waktu berbuka puasa."Sempat juga buka puasa di tempat latihan. Karena kita harus tetap latihan, jadi pesan delivery makanan," kata pria bernama lengkap Alif Rizky Prihantoro.

Selain suasana yang tidak mendukung, waktu berbuka puasa lebih lama."Apalagi, di Korea saat itu waktu berpuasa lebih lama. Baru buka jam delapan malam karena matahari tenggelam jam segitu, jam enam sore masih terang," kenang Alif yang berasal dari Tegal.

Pria kelahiran 24 November 1993 mengatakan, tahun ini adalah puasa pertama yang dijalaninya sebagai anggota S4. Dia mengutarakan keinginannya untuk merayakan Ramadan pertama mereka dengan berbuka puasa bersama penggemarnya yang dikenal dengan sebutan S4US (S For US).

"Pengennya sih ada buka puasa bersama fans, biar lebih dekat. Ini puasa pertama bareng S4. Kalau dulu masih belum sama S4, masih individual," imbuh pelantun "She is My Girl".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar