Jumat, 01 November 2013

5 Tips Sehat dan Cepat Untuk Mengurangi Lemak di Pinggang



Salah satu dari permasalahan bentuk tubuh yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang terutama wanita adalah bentuk pinggang, bentuk pinggang yang besar dan banyak timbunan lemak memang sangat menganggu penampilan terlebih bila Anda menggunakan pakaian yang press body, pasti timbunan lemak akan terlihat.

Banyak orang yang menggunakan pakaian yang agak besar karena menyamarkan bentuk pinggang mereka, namun disini akan diberikan kepada Anda tips atau cara mengecilkan pinggang sehingga Anda dapat mendapatkan bentuk pinggang idaman Anda. Hal ini pasti akan membuat Anda tambah pede seandainya memiliki pinggang yang ramping.

Faktor utama pinggang terlihat besar adalah timbunan lemak yang berada disekitar pinggang, tentu saja bila ingin mengecilkan pinggang Anda, timbunan lemak harus dihilangkan. Nah, dibawah ini beberapa cara mengecilkan pinggang yang dapat anda lakukan bila ingin mempunyai pinggang yang ramping.

1. Kurangi Asupan Lemak dan Gula
Cara paling efektif untuk mengurangi lemak yang ada diarea perut dan juga pinggang adalah membatasi asupan makanan gula (manis) dan makanan yang berlemak. Oleh karena Anda harus rajin periksa label di kemasan makanan agar terhindar dari makanan bergula tinggi atau berlemak trans atau jenuh.

2. Konsumsi Makanan Sehat
Makanan sehat tentu saja akan sangat berpengaruh sekali jika ingin merampingkan pinggang. Karena makanan sehat dapat mengurangi lemak tubuh. Maka konsumsilah sayuran, biji-bijian, buah-buahan, telur, ikan, kacang-kacangan, produk susu yang bebas lemak dan daging tanpa lemak

3. Kurangi Asupan Kalori
Mengurangi kalori harian sebanyak 500-1000 kalori setiap hari merupakan cara yang efektif untuk mengurangi kadar lemak di area perut dan pinggang Anda. Makanya sebelum mengkonsumi setiap makanan perhatikan atau ketahui terlebih
dahulu kalorinya.

4. Latihan Perut
Lakukan latihan perut secara teratur dapat mengurangi kadar lemak di pinggang. Untuk itu Anda harus berlatih sit up selain itu juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan latihan menggunakan stability ball.

5. Latihan Kardio
Latihan kardio ternyata sangat efektif untuk membakar lemak di perut dan pinggang. Anda bisa berlatih kardio dengan intensitas tinggi contohnya seperti berlari dan bersepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar