Senin, 13 Januari 2014

Manfaat Daun Sirsak Rebus

Manfaat daun sirsak bisa Anda dapatkan dengan cara merebusnya. Ada banyak sekali khasiat daun sirsak yang bisa Anda dapatkan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Cara penyajian daun sirsak juga tergolong cukup mudah. Anda dapat merebusnya untuk mendapatkan manfaat dan khasiat daun sirsak secara maksimal.
Seperti yang dikutip dari vemale.com, sirsak yang memiliki kandungan annonaceous acetogenin dalam batang, daun, dan rantingnya, yang mampu menyerang dan melumpuhkan sel kanker. Selain itu, senyawa tersebut dapat membedakan sel normal dan sel kanker sehingga sel kanker saja yang dibasmi.


Manfaat Daun Sirsak Rebus


Beberapa manfaat rebusan daun sirsak tersebut adalah dapat menyembuhkan penyakit jantung , asma, liver, paru-paru, encok, prostat, pankreas, ginjal, reumatik dan ambeien. Lantas bagiamana cara membuat ramuan daun sirsak untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan diatas? Berikut ini cara yang dapat Anda coba di rumah.
Siapkan bahan:
  • 10 helai daun sirsak yg telah kering, biasanya berwarna hijau tua
  • 3 gelas air 
Cara membuat dan memakainya:
  • Rebus 10 helai daun sirsak yg telah kering dengan 3 gelas air dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air saja.
  • Setelah dingin, saring dan minum setiap pagi (ada beberapa pasien yang minumpagi-sore). 
  • Efeknya, perut akan terasa hangat atau panas, lalu badan berkeringat deras.
Namun juga harus diperhatikan bahwa mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihna juga tidak baik. Pada penderita kanker dan tumor, konsumsi yang berlebihan dapat mengakibatkan diare, keringat berlebih, tubuh panas, nyeri sendi, menggigil, susah buang air besar (karena sirsak mengandung tannin), punggung terasa panas, dan lambung terasa perih. Oleh sebab itu konsumsilah rebusan daun sirsak secara wajar dengan dosis yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar